Cara Merawat Sepatu Safety Bahan kulit dan Kulit Sintetis

Image result for safety shoes footwear working

Mungkin dari Kamu semua sudah memiliki sepatu yang memakai bahan kulit dan sepatu memiliki bahan kulit sintetis. Sepatu dengan bahan itu memang memerlukan perlakuan khusus, agar sepatu Kamu tidak mudah rusak dan tetaplah nyaman di pakai.

Terutama untuk Kamu yang gemar mengoleksi sepatu merk berkwalitas, pastinya perlu perhatian ekstra untuk koleksi sepatu itu. Benar-benar sangat menjengkelkan ketika lihat sepatu kesayngan kita telah di tumbuhi jamur, warnanya kusam dan baunya pun sangat menyengat di hidung kita.

Walau sebenarnya Kamu telah menyimpan sepatu tersebut di tempat yang bersih dan tentunya aman dari serangan serangga. Tetapi kenapa sepatu Kamu masihlah rusak dan banyak di tumbuhi jamur?

Kamu memang harus waspada dalam melindungi sepatu yang Kamu sayangi, berikut ini tips bagaimana langkahnya melindungi sepatu dengan benar, baik dan tentunya akan tidak di tumbuhi jamur yang bisa mengakibatkan kerusakan sepatu yang yang paling disayangi Kamu.

Sepatu Bahan kulit

Sepatu safety terbaru dengan bahan kulit benar-benar sangat nyaman di pakai di kaki Kamu, sepatu itu dapat bikin Kamu terlihat lebih stylish dan modis. Harga nya termasuk cukuplah mahal, karena bahan pembuatnya sendiri terbuat dari kulit hewan yang pasti semakin lebih awet dan dapat bertahan lebih lama. Namun langkah perawatannya harus di perhatikan, agar sepatu kulit Kamu tidak cepat rusak.

Sepatu dengan bahan kulit ini harus di tempatkan di tempat yang kering agar tidak di tumbuhi jamur, tetapi perlu di ingat, janganlah meletakkan sepatu yang memiliki bahan kulit di di tempat sangat panas, itu akan menyebabkan rusaknya pada kulit sepatu itu.

Cara Merawatnya

  • Apabila sepatu kulit Kamu tidak di pakai, taruh di dalam plastik dengan rapat, input kedalam kotak yang sudah di beri beberapa silica gel, silica gel ini dapat mengatur kelembaban dan kurangi kandungan air dan dapat hindari sepatu Kamu dari serangga sepeti kecoa, semut dan sebagainya.
  • Berikan Moisturizer pada sepatu agar sepatu tetaplah lembab dan tidak kering, Kamu dapat memakai handbody jika Kamu tidak memiliki pelembab khusus sepatu.
  • Setelah Kamu memakai sepatu, di berharap Kamu selekasnya bersihkan sepatu itu dari kotoran debu dan kotoran lain yang menempel di sepatu. Dapatlah memakai air untuk mebersihkan sepatu itu. Jangan pernah sisa atau sisa air yang di pakai untuk membersihkan sepatu masihlah tersisa, lap sampai kering. Apabila masihlah ada air yang tersisa, maka sisa air itu dapat menyebabkan tumbuhnya jamur di sepatu.

Sepatu Bahan Kulit Sintetis

Sepatu ini memiliki bahan kulit sintetis yang bermakna sepatu ini di buat dengan memakai bahan kulit sintetis, hingga sepatu ini tidak murni terbuat bahan kulit. Harga nya juga termasuk lebih murah dari pada sepatu yang bebahan kulit asli.

Untuk langkah menjaga sepatu type ini nyaris sama juga dengan sepatu kulit asli dan memerlukan perhatian ekstra untuk merawatnya, agar kualitas kulit sepatu tidak rusak.

Cara Merawatnya

  • Bersihkan sepatu dari kotoran dan debu dengan memakai sikat. Jauhi bersihkan dengan memakai deterjen dan air, karena dapat menyebabkan rusaknya bahan sepatu itu. Cukup lap sepatu dengan lap yang basah.
  • Apabila telah di bersihkan, secepat-cepatnya keringkan sepatu dengan mengangin-anginkannya di tempat yang sejuk dan teduh.
  • Setelah betul-betul kering, taruh di dalam kotak sepatu Kamu yang telah di beri silicagel.

Sekian penjelasan mengenai tips menjaga sepatu yang memiliki bahan kulit, dan sintetis. Semoga artikel ini dapat berguna untuk Kamu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s